KELAS 1 TEMA 7 SUBTEMA 4 PB 5 (Rabu, 5 April 2023)

MATERI PEMBELAJARAN




Hari/ Tanggal : Rabu, 5 April 2023

Tema 7 : Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku

Subtema 4 : Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda

Pembelajaran : 5



Assalamualaikum Wr. Wb.

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! 

Tujuan pembelajaran hari ini yaitu melalui pendekatan saintifik, Ibu guru berharap kalian dapat mengenal berbagai bentuk benda dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik.



Ayo Mencoba

Ayo, bermain tebak-tebakan.

Siapkan beberapa benda yang ada di kelasmu.

Cobalah tutup matamu.

Raba benda-benda tersebut dengan tanganmu.

Dapatkah kamu merasakan permukaan benda tersebut?

Apakah nama benda tersebut?




Dapatkah kamu menebak semua benda yang ada dalam kotak?

Bagaimana cara kamu mengetahuinya?

Cara mengenali benda dapat dari permukaan atau bentuknya.

Ada benda yang memiliki permukaan halus.

Ada pula benda yang memiliki permukaan kasar.

Bentuk permukaan benda juga berbeda-beda.

Ada yang berbentuk segitiga dan segi empat.

Ada juga yang berbentuk lingkaran.


Ayo Berlatih

Perhatikan gambar berikut!





Ciri-ciri benda di atas adalah :

Bentuk permukaan bola adalah lingkaran.

Bola terbuat dari bahan karet.

Jika udara dalam bola berkurang, bola akan mengempis.



TUGAS


Tebaklah benda apakah yang disebutkan dalam ciri-ciri berikut ini.



1. Aku terbuat dari plastik, karet atau kain

Aku mempunyai tangan, kaki, mata dan hidung.

Aku biasa dimainkan oleh anak perempuan.

Aku juga bisa memakai baju yang indah.

Aku adalah .....



2. Aku terbuat dari kertas.

Aku berbentuk segiempat.

Aku mempunyai kerangka dari bambu.

Aku bisa terbang tinggi jika tertiup angin.

Aku adalah .....



3. Aku adalah sebuah peralatan rumah

Aku terbuat dari plastik

Aku digunakan sebagai tempat air.

Aku adalah .....



4. Aku terbuat dari kayu

Bentukku panjang

Kakiku ada empat

Aku berguna untuk duduk

Aku adalah .....



Selamat mengerjakan!

Terima kasih.. Sampai jumpa besok yaa sholih shaliha.



Wassalamualaikum Wr. Wb.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "KELAS 1 TEMA 7 SUBTEMA 4 PB 5 (Rabu, 5 April 2023)"

Posting Komentar

Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver