Hari/Tanggal : Rabu/04 September 2024
Mengalami
Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa.
Menciptakan
Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun..
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
4. Garis Membuat Bentuk
Garis menjadi bentuk
kita dapat membuat bentuk dari garis lurus dan garis lengkung
contoh :
a. Bangun Datar
b. Angka
1 7 0
c. Huruf
I N C S
Lalu peserta didik menjawab pertanyaan yang ibu guru berikan :
1. Tuliskan Huruf apa saja yang bisa membuat bentuk!
2. Gambarkan bentuk segitiga!
3. Apa yang dimaksud dengan garis menjadi bentuk?
4. Garis bisa menjadi bentuk apa saja?
5. Angka apa saja yang bisa membuat bentuk ?
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik, aktif dan lancar. Kelas 1 A mempelajari garis yang membuat bentuk. Alhamdulillah peseta didik dapat mengikutinya dengan sangat baik. Peserta didik mampu menyebutkan jumlah dan nama garis yang membuat bentuk.
Semoga ilmu yang ibu guru berikan dapat bermanfaaat untuk anak sholeh & sholeha.
K