Mata Pelajaran : Matematika
Hari/Tanggal : Senin/23 September 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : 2/Penjumlahan Sampai dengan 10
Materi Pembelajaran : Cerita Penjumlahan
Capaian Pembelajaran :
· Peserta didik dapat menunjukkan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar.
· Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, bunyi/suara).
Tujuan Pembelajaran :
· Peserta didik mampu menunjukkan konsep penjumlahan sampai dengan 10 dengan benda konkret, gambar, cerita, atau manipulatif lainnya.
· Peserta didik mampu menuliskan operasi hitung untuk memecahkan masalah penjumlahan dengan benar.
· Peserta didik mampu menggunakan berbagai strategi penjumlahan (menghitung maju, pasangan bilangan (number bond), penjumlahan ganda, penjumlahan yang hasilnya 10) dengan tepat.
· Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait penjumlahan dengan satu langkah penyelesaian.
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun.
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Apakah anak-anak sudah paham? Jika sudah yukk kita mengerjakan tugas dibawah ini....
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Hari/Tanggal : Senin/ 23 September 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : Ayo Bermain
Materi Pembelajaran :Mengamati Teks dan Gambar Pada Cerita
Capaian Pembelajaran (CP) :
Menyimak
Membaca dan Memirsa
Berbicara dan Mempresentasikan
Menulis
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) :
Dengan menyimak dan menanggapi bacaan tentang tempat dan aturan bermain, peserta didik dapat mengenali tanda Tanya dan tanda seru dalam kalimat, serta membaca dan menulis suku kata yang diawali dengan huruf ‘h’ dan ‘c’
Tujuan Pembelajaran (TP) :
Amati gambar ini dengan cermat, ya.
Setelah mengamati gambar, diskusikan jawaban dari
pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan guru dan temanteman.
1. Tempat apa yang kalian lihat dalam gambar?
2. Kegiatan apa yang tidak boleh kalian tiru? Mengapa?
3. Di mana tempat bermain yang aman?
4. Adakah tempat bermain yang aman di dekat rumah
kalian? Disebut apakah tempat itu?
Amati dulu gambar ini sebelum menjawab pertanyaan guru
Lalu, jawablah pertanyaan-pertanyaan guru ini dengan jelas.
1. Ada berapa anak pada gambar di atas?
2. Dari kedua anak pada gambar itu, yang manakah Caca?
3. Menurutmu, apa yang bisa dilakukan Caca?
4. Apa isi ceritanya, ya?
MENYIMAK
Simak cerita ini dengan saksama.
Lalu, ikuti guru membaca ceritanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar