Hari/Tanggal : Kamis/ 29 Agustus 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : Aku Cinta Pancasila/ Garuda Pancasila
Materi Pembelajaran : Lambang Negara Indonesia
Capaian Pembelajaran :
Peserta didik mengenal bendera negara, simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila,
Tujuan Pembelajaran :
Melalui kegiatan mengamati dan menyimak cerita bergambar, peserta didik dapat menunjukkan sikap sesuai nilai Pancasila sebagai tanda syukur kepada Tuhan YME.
Alur Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik dapat mengenali simbol-simbol Pancasila dan Lambang Negara Garuda Pancasila, serta menceritakan hubungannya
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun.
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Hari ini kita akan belajar pendidikan Pancasila, apakah sudah ada yang tahu lambang Negara Indonesia apa? Jika belum yukkk kita belajar bersama...
Apakah anak-anak sudah paham? Jika sudah yukk kita mengerjakan soal dibawah ini yaa.....
PENUTUP
Mata Pelajaran : P5
Hari/Tanggal : Kamis/29 Agustus 2024Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
Tahun Pelajaran : 2024/2025
Tema : Berekayasa dan Berteknologi Untuk Membangun NKRI
Topik : Merancang Transportasi Masa Depan
TP:
Dengan mengangkat tema “Berekayasa dan Berteknologi untuk Membangun NKRI” dan mengacu kepada dimensi Profil Pelajar Pancasila, Projek “Merancang Transportasi masa depan” ini bertujuan untuk membentuk siswa yang kreatif dan peka terhadap permasalahan transportasi di Indonesia.
ATP:
Tahap pertama dimulai dengan Aktivitas 1 yang berisi perkenalan pada teknologi transportasi, proses ini dilakukan dengan mengesplorasi jenis dan bentuk transportasi lintas zaman. Aktivitas selanjutnya adalah pembuatan game sederhana berupa game kartu permainan suara kendaraan dan kunjungan lapangan untuk melihat berbagai model transportasi secara nyata. Akhir paket ini siswa akan membuat sebuah boardgame (game papan) yang berisikan trivia transportasi secara umum.
Hari ini kita akan belajar tentang P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).
Minggu kemarin kita sudah memperlajari tentang macam-macam transportasi darat, air dan udara.
Alhamdulillah anak sholeh sholeha sudah memahami dengan sangat baik dan bisa membedakan transportasi darat, air dan udara.
Hari ini silahkan anak-anak Ibu Guru menempelkan gambar transportasi tersebut ke dalam buku tulis P5 serta di warnai
PENUTUP
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi
hari ini dengan perasaan yang bahagia
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri,
Wassalamu’aalaikumsalam wr.wb
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik, aktif dan lancar. Kelas 1 A mempelajari mata pelajaran Pendidikan Pancasila dengan baik, peserta didik mempelajari jumlah helai bulu yang aada di burung garuda serta kelas 1 A mempelajari mata pelajaran P5 yaitu merancang Transportasi Masa depan, kelas 1 A menempelkan gambar transportasi daeat, lalu d warnai dan di tempel di buku P5. Alhamdulillah peserta didik dapat belajar dan mengikuti pembelajaran dengan baik
K